#1 RESNOV

Seoul Love Story 
Meliana Zaenudin
Gramedia Pustaka Utama
September 2013
280 hlm
978-979-22-9858-1

Abriel mengambil keputusan untuk menikah dengan Ruben usai mereka lulus SMA. Alasan pilihan mereka tentu karena cinta. Tapi alasan lainnya adalah karena Ruben mengidap penyakit Leukemia stadium tiga dan menurut dokter kemungkinan sembuhnya sedikit.


Umur pernikahan Abriel tidak lama. Di usia Sembilan belas tahun, ia harus menyandang status janda setelah Ruben meninggal dunia. Kesedihan menyelimuti hari-hari Abriel sejak saat itu. Untuk kembali bangkit dari keterpurukannya, Abriel memilih kota Seoul, Korea, sebagai titik awalnya menjalani hidup sepeninggal Ruben. Selama di Seoul, selain Abriel kuliah, ia juga bekerja pada sebuah toko buku dan makanan yang dikelola oleh sepasang kakek-nenek Kim. Dan di toko ini pula Abriel bertemu pertama kali dengan salah satu personil boyband Blue yang sedang tenar-tenarnya, Jaejoong


Pertemuan itu menjadi awal benih-benih rasa suka Jaejoong pada Abriel. Menurutnya, Abriel berbeda dari gadis-gadis yang selama ini banyak menggodanya. Abriel dan Jaejoong bertemu beberapa kali. Jaejoong terang-terangan mengaku suka pada Abriel. Namun Abriel yang masih dibayangi kenangan sosok Ruben, susah menerima perasaannya yang juga mulai menyukai Jaejoong.


Selain Jeojoong, Yoohwan, personil lainnya, diam-diam juga menyukai Abriel. Posisinya sulit, ia tahu kalau Hyung Jaejoong sangat menyukai Abriel. Namun sekuat Yoohwan menahan perasaannya, akhirnya ia berterus terang juga pada Abriel mengenai perasaannya yang ditanggapi Abriel dengan anggapan hanya candaan semata.


Hubungan Abriel dan jaejoong tidak mulus. Selain ada Chaekyong, mantan pacar Jaejoong, yang tidak menyukai Abriel, Ibunya jaejoong pun menentang keras hubungan anaknya dan Abriel dengan alasan perbedaan derajat. Di akhir cerita, identitas Abriel yang ternyata anak orang kaya sekaligus rekan bisnis ibunya Jaejoong terbongkar, Ibunya Jaejoong merestui hubungan mereka.

**

Novel ini termasuk novel dewasa. Ada beberapa deskripsi yang cukup vulgar walaupun sebatas ciuman bibir. Tapi itu tidak mengurangi porsi cerita sebenarnya. 

Hubungan Abriel dan Jaejoong sangat komplek. Ada kalanya mereka sangat lucu dan di lain waktu mereka sangat menyedihkan. Alurnya sangat menghibur.

Mungkin yang mengganggu adalah bahasa dalam novel yang terlalu kaku dan baku. Cerita keseluruhan novel ini bisa dikategorikan sweet story mengingat karakter tokoh utama yang masih muda sehingga penggunaan bahasa baku membuat tempo membaca novel ini menjadi pelan dan hampir terjebak rasa bosan. Beruntungnya alur cerita dalam novel ini menarik sehingga menyelamatkan untuk membacanya sampai tamat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar