[resensi novel] Hollow Bodies; Keluargamulah keluarga sesungguhnya



Judul buku              : Hollow Bodies
Penulis                     : Jacob Julian
Penerbit                   : Ping!!!
Terbit                        : September 2013
Tebal buku             : 164 hlm
ISBN                          : 978-602-255-306-9

“Aku akan pergi. Aku mau menyelidiki tentang Paman atau kakaknya Mama.”
Mamanya ingin mencegah, tapi Josie sudah pergi dulu. Dia hanya berharap anaknya tidak serius. Baginya, masalah ini sudah selesai begitu tubuh kakaknya dipendam. Tidak baik mengorek-ngorek kenangan buruk orang yang sudah tiada.

Tapi Josie serius.

Rasa ingin tahu memang baik. Tapi jika untuk menyibak rahasia yang sudah disimpan rapat selama bertahun-tahun, sebaiknya kau biarkan saja itu tetap menjadi rahasia. Pasti ada alasan khusus, kan, kenapa rahasia itu dijaga agar tetap rapat?

Tapi ada juga yang semakin mendengar kata rahasia, semakin ingin menguaknya. Seperti yang dilakukan Josie, hingga menyeret-nyeret kakak dan adiknya, Afelia dan Yovie. Sayang sekali. Padahal, mereka sudah diperingatkan.

Ini novel kedua dari jacob Julian yang selesai gue baca. Sebelumnya gue baca novelnya yang judulnya ‘Gila PHP’. Dan untuk ‘Gila PHP’, gue positif kok komentarnya.

Lalu untuk kisah petualangan Josie  bersama adik dan kakaknya ke dunia arwah untuk menyelidiki kematian pamannya, Paman Teddy, berbuah komentar positif juga dari gue.

Ceritanya ringan meski novel ini kategori novel science fiction. Tidak terlalu banyak istilah malah. Dan gue seperti dibawa pada buku cerita waktu masih SD. Petualangan yang seru.

Pesannya juga berhasil disisipkan saat Josie, Afelia dan Yovie mengerti arti saudara dalam sebuah keluarga. Enggak bertele-tele untuk menerangkannya ke pembaca. Dan gue bisa merasakan hubungan sederhana tapi harmonis.

Yang paling mengganggu mungkin covernya. Sama sekali enggak menarik. Mungkin karena covernya temanya kartun. Dan cerita serem begini, ketika dikartunkan, hilanglah keseremannya. Sayang banget bukan?

Tapi keseluruhan novel ini menghibur.



Share:

2 komentar:

  1. halo. makasih atas resensinya ya!!
    :))
    jujur aku juga gak suka sama covernya. tapi saya mengapresiasi resensi kamu.
    tetap baca karyaku yang lain.

    terima kasih

    Jacob Julian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kok bisa enggak suka sama covernya. Bukannya penulis juga dikasih hak buat menentukan covernya ya? Hehehe, Gue malah belum baca buku yang satunya. Pas nyari di Gramedia Grage Mall, stocknya waktu itu udah kosong, jd blm nanya lagi....penasaran nih...

      Hapus