[resensi novel] Kok, Putusin Gue? Salah gue apa?




Judul buku             : Kok, Putusin Gue?
Penulis                     : Ninit Yunita
Penerbit                   : Gagasmedia
Terbit                        : -,2013 (cetakan kesebelas)
Tebal buku             : vi+234 hlm
ISBN                          : 979-780-683-9

Kok, Putusin Gue?

Judul yang menarik. Ditambah penulisnya yang buat gue cukup familiar, seorang Ninit Yunita. Tadinya gue lupa sosok Ninit Yunita ini siapa, setelah tanya mbah Google, barulah gue tahu siapa.

Gue mulai mengenal nama Ninit Yunita ini karena gue suka banget cerita film Test Pack. Film yang dibintangi Reza Rahardian dan Acha Septriasa ini masuk film favorit gue. Ceritanya sangat manusiawi banget. Enggak dibesar-besarkan kayak sinetron jaman sekarang. Tapi jujur gue kasih tau, gue belum baca novel Test Pack-nya.

Balik ke novel Kok, Putusin Gue? ini, begitu selesai membacanya, gue merasa ada yang kurang. Gue awalnya menaruh akseptasi tinggi untuk cerita yang bakal gue dapat dari novel ini. Namun gue harus gigit jari.

Sosok Maya yang menaruh dendam pada Hari setelah diputuskan pas perayaan satu tahun hubungan mereka, memang unik. Bahkan manis. Tapi ketika Maya melancarkan beberapa hukuman pada Hari, dibagian ini yang paling mengganggu. Begitu sinetron. Konyol bisa gue bilang. Jalan ceritanya oke, dan gue menangkap yang kurang sreg-nya itu pada bagaimana Mbak Ninit menggunakan gaya bahasa dalam penulisan.

Mungkin kalau novel ini menjadi naskah film atau sinetron, gue kira pas. Tapi untuk buku kelas novel, waduh, kayaknya enggak deh. Dan gue kaget karena buku yang sedang gue pegang ini udah masuk cetakan kesebelas. Keren juga.

Gue cuma bisa bilang kalau novel Kok, Putusin Gue?, masih menghibur.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar