[komik] New Sexy Simpleton seri 1


Judul komik   : New Sexy Simpleton 1
Penulis           : Hwang Mi-Ree
Alih Bahasa   : Meirawati
Editor             : Bagus
Tebal komik  : 164 hlm
Penerbit         : PT Elex Media Komputindo
Terbit               : 2010
Desain Sampul: Ae
ISBN               : 978-979-27-7633-1
                        : 978-979-27-7634-8

Komik ini tuh semacam percobaan untuk menyelang novel-novel yang sudah menunggu dibaca. Awalnya gue tidak kepikiran untuk beli komik, apalagi membacanya. Karena gue memang tidak suka membacanya. Alasannya sederhana, pusing membaca komik yang meloncat-loncat balon dialognya.

Lalu gimana ceritanya komik ini masuk tangan gue? Pas pulang kerja, gue mampir ke Grage Mall Cirebon. Di salah satu atriumnya, ternyata lagi ada diskon gede untuk buku-buku gramedia lama. Jarang-jarang lho Gramedia ngasih diskon sebesar 40%. Termasuk komik ini. Tapi, komik New Sexy Simpleton ini sudah dikemas dalam satu bundel dari seri 1-5. Gue pikir komik 5 buku dengan harga yang murah, kenapa enggak dicoba. Dan masuklah tuh komik ke kasir buat dibayar. Jadi demikian pembukaannya untuk pengalaman pertama.

Seri 1 butuh 3 hari untuk menyelesaikan bacaanya. Lama banget ya. Gue sih maklum aja karena komik bukan tipe bacaan gue. Seperti yang di awal gue bilang, komik itu selingan saja. Lalu apa yang gue dapat? Gue bingung. Ternyata komik ini tuh kayak extra komik yang sengaja diterbitkan. Sebelumnya sudah ada judul lainnya. Jadi gue sempat berpikir dengan alurnya yang menyebutkan Raja Lee Jin  adalah raja pada masa lalu. Gue sama sekali enggak ngeh gimana Lee Jin ini tuh bisa balik ke abad 21. Tapi gue sabar aja mengikuti alurnya.

Ketika pergi ke Cina untuk syuting, kami membeli sutra dari seorang anak kecil yang ternyata berisi arwah permaisuri. Arwah itu membawa aku dan temanku, Yu Jin, ke masa lalu. Masa itu adalah masa dimana permaisuri hidup. Pada masa pemerintahan Kaisar Hyeon Jong. Di sanalah aku bertemu dengan pria ini, Raja Lee Jin.(hal. 19)

Pria ini adalah Lee Jin. Siapa pun nggak akan ada yang percaya, tapi dia adalah seorang raja. Dia adalah anak Kaisar Hyeon Jong. (hal. 18)

Seri 1 ini dibuka dengan kepanikan Eun Bi atau Ko Mi Ju akan arti kecantikan. Gue juga bingung kenapa ada 2 nama untuk satu tokoh. Dia merasa dirinya cantik dengan tubuh langsing dan kaki jenjang. Tapi karena Lee Jin bersikap biasa saja padanya, Eun Bi merasa ada yang salah. Ia merasa aneh saja dengan konsep cantik Lee Jin yang lebih menyukai wanita berwajah ibu-ibu dan badan yang sedikit gemuk.

Dulu dia bertingkah seperti laki-laki mesum, tapi sekarang menciumku saja dia enggak mau?! (hal.30)

Karena Lee Jin tidak pernah menyentuhnya lagi, Eun Bi merasa penasaran. Apa benar di mata Lee Jin ia tidak cantik karena cantik menurut Lee Jin berbeda dengan cantik untuk abad 21? Eun Bi kesal sekali dengan Lee Jin. Bahkan saat tahu kalau di klub Terjun Payung-nya Lee Jin banyak gadis cantik sekelas model, Eun Bi masih bisa merasakan cemburu.

Klub Terjun Payung?!Kenapa mereka berpakaian seperti model begitu?
“Raja ayo pergi!!”- Eun Bi. Berbahaya bagi Raja kalau dekat wanita-wanita seperti itu.
“Ayo, cepat pergi. Wanita-wanita itu membuatku sakit mata.” – Lee Jin
“Sakit mata?”- Eun Bi.
(dialog ini di halaman 46)

Gue merasa terhibur juga dengan karakter Eun Bi yang gampang banget marah kalau ada yang menganggapnya jelek. Dia enggak akan tanggung-tanggung buat berteriak memarahi siapa saja yang merendahkan kecantikannya termasuk Raja Lee Jin. Pada hubungan seperti inilah komik ini mendapat sisi lucu. Raja Lee Jin termasuk orang yang polos di abad 21. Dan Eun Bi merasa gemas dengan semua tingkah lakunya yang sangat kolot. Kepolosan Lee Jin ini mengingatkan gue pada drama korea Rooftop Prince yang dibintangi oleh Park Yuchun, Han Ji-Min. Garis besar ceritanya sama, Raja pada masa lalu muncul di jaman modern. Dan tingkah adaptasi sang Rajalah yang membuat gue bisa menikmati ceritanya. Kadang lucu.
 
diunduh dari google
Gue paling suka adegan pas di tempat rias. Dua senior Eun Bi saling membanggakan hewan peliharaannya masing-masing. Yang satu bangga dengan hamsternya dan yang satu lagi dengan kucing imutnya. Saat si hamster kabur dari pemiliknya, Lee Jin dengan enteng menginjaknya hingga sekarat karena di mata Lee Jin hewan itu adalah tikus. Lalu tanpa merasa bersalah Lee Jin memberikan hamster itu pada kucing yang menurut pemiliknya tidak makan ikan. Kontan terjadi kehebohan di ruang rias tersebut.

Lalu saat mau syuting iklan, Eun Bi juga hamper mengalami pelecehan seksual oleh direktur Choi Eun Seok. Ceritanya saat mau latihan syuting, Eun Bi memanggil Lee Jin. Tanpa disangka Lee Jin berjalan dengan seniornya yang sudah berumur. Eun Bi terpengaruh dengan menunjukkan kemampuannya memikat pria dan pria itu adalah Direktur Choi Eun Seok. Tujuan awalnya adalah ingin membuat Lee Jin cemburu. Syuting tidak berjalan mulus karena pikiran Eun Bi yang tidak tenang. Saat syuting diistirahatkan, direktur Choi Eun Seok mendekatinya dan melakukan pelecehan seksual. Namun pelecehan itu tidak berhasil karena Lee Jin segera menolongnya.

Adegan dramatis dimulai. Saat Lee Jin membawa Eun Bi menjauh dari tempat terjadinya pelecehan, Lee Jin mengakui kalau dirinya sangat menyukai Eun Bi.

“Aku nggak akan mengganti dirimu dengan yang lain. Dari dulu aku berpikiran ingin menikah denganmu, kenapa harus bohong?” – Lee Jin
“Walau aku jelek begini?” – Eun Bi
“Justru wajah jelekmu itu yang jadi ciri khasmu.” – Lee Jin
“Ta…Tapi sifatku sangat kasar.”- Eun Bi
“Itu bukan masalah. Sudah tugasku untuk membimbingmu, kan?” – Lee Jin
“Tapi…aku juga bodoh.”- Eun Bi
“Tapi, di masa ini kamu lebih pintar dibanding aku.”

Dan pada ending komik, seperti komik-komik lainnya, cerita akan bergantung dengan sangat seru. Jadi Eun Bi akan syuting di Cina dan Lee Jin juga ikut serta. Lalu Yu Jin, teman Eun Bi, sadar kalau Cina akan membawa Lee Jin kembali ke masa lalu. Lewat sepatu bebatlah kisah menggantung.

“Apa kamu benar-benar lupa? Kalau memang Raja ingin kembali ke masa lalunya? Dan, dia bertemu barang yang dihuni roh jahat kayak kain sutra itu? Bagaimana?”- Yu Jin

Apakah Lee Jin kembali ke masa lalu? Nunggu selesai New Simpleton 2 dibaca, hehehe

Secara keseluruhan, gue bisa mengikuti ceritanya meski gue juga sama penasarannya dengan kisah sebelumnya. Rasanya maju tanpa tahu masa lalu, terlalu canggung buat dilanjutkan meski harus dilanjutkan.

Kayaknya gue akan melaju sampai seri ke 5.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar