[komik] New Sexy Simpleton seri 3



Judul komik: New Sexy Simpleton 3
Penulis: Hwang Mi-Ree
Alih Bahasa: Meirawati
Editor: Bagus
Desain Sampul: Ae
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Terbit: 2010
Tebal komik: 164 hlm
ISBN: 978-979-27-7701-7
                     

Perjalanan mencari sepatu bebat akhirnya dimulai dari tempat Tuan Sa Muhu. Lee Jin dan Ko Mi Ju berharap besar akan mendapatkan sepatu tersebut. Di tempat Tuan Sa Muhu, Lee Jin dan Ko Mi Ju berkenalan dengan adiknya Tuan Sa Muhu. Dan saat adiknya Tuan Sa Muhu memperlihatkan sepatu pemberian ratu, Ko Mi Ju dengan tanpa berpikir panjang hendak membakar belakang sepatunya. Hingga akhirnya ia dimasukan ke dalam penjara. Namun berkat kebaikan hati Tuan Sa Muhu, Ko Mi Ju akhirnya bisa bebas dengan cepat.

Karena saat sepatu bebat milik adiknya Tuan Sa Muhu dibakar dan tidak ada reaksi apa-apa, Lee Jin dan Ko Mi Ju menyimpulkan kalau sepatu bebat itu bukan sepatu yang mereka cari. Lalu Tuan Sa Muhu menyarankan untuk melihat sepatu yang sama di tempat lain.

Tempat kedua yang mereka datangi adalah kediaman salah satu pejabat istana yang sangat dihormati. Setibanya di tempat kediaman pejabat istana tersebut, Lee Jin, Ko Mi Ju dan Tuan Sa Muhu dilayani dengan baik oleh wanita yang disebutkan istri paling cantik. Namun begitu melihat wajahnya, Ko Mi Ju protes. Baginya wanita tersebut tidak ada cantik-cantiknya.

“Tidak mungkin. Tidak mungkin dia nyonya rumah ini. Giginya saja begitu.”- Ko Mi Ju

Saat Lee Jin dan Ko Mi Ju meminta ijin untuk melihat sepatu bebat hadiah ratu, si istri pejabat istana tidak mengijinkan orang sembarangan untuk melihat sepatu tersebut. Dan begitu akan pulang, Lee Jin mendadak sakit sehingga ia harus dirawat di kediaman pejabat istana sedangkan Ko Mi Ju kembali ke rumah Tuan Sa Muhu.

Sewaktu perjalanan pulang, Ko Mi Ju melihat Lee Jin. Tapi sesungguhnya dia bukanlah Lee Jin melainkan Kubilai, yang wajahnya mirip identik dengan Lee Jin. Karena ketidaktahuan Ko Mi Ju akan identitas orang tersebut, dengan sangat polosnya untuk membuktikan rasa cintanya, Ko Mi Ju mencium bibirnya. Pengalaman ini menjadi pengalaman buruk untuk Kubilai.

Di kediaman pejabat istana tersebut, Lee Jin memperhatikan hubungan antara si pejabat istana dengan istrinya. Ternyata hubungan mereka sangat mesra. Ada perbedaan pendapat soal sepatu bebat di antara si pejabat istana dengan istrinya. Sang suami tidak ingin melihat istrinya menderita dengan mengenakan sepatu bebat yang akan menghancurkan tulang kakinya. Sedangkan sang istri takut malu kalau sampai kakinya yang besar ketahuan oleh orang lain dan ia ingin menghargai pemberian hadiah dari sang ratu.

Ending cerita digantung saat Ko Mi Ju menceritakan insiden ciuman yang terjadi saat perjalanan pulang. Lee Jin bingung dan menduga kalau pria yang dicium Ko Mi Ju adalah Kubilai.

Bagaimana mereka akan menemukan sepatu bebat yang akan membawa mereka kembali ke abad 21? Cek di NSS4…

Sepanjang gue membaca komik seri ke 3 ini, ada beberapa adegan yang menurut gue lucu. Pertama, saat adegan ciuman itu terjadi. Dan yang menjadikan lucunya adalah ekspresi Kubilai menghadapi Ko Mi Ju yang sangat percaya diri dan mampu melawannya. Kedua, saat niat baik Lee Jin membantu istri sang pejabat istana yang sudah berlaku semana-mena (penglihatan Lee Jin saja, kenyataannya tidak begitu) dengan membuat jebakan di paviliun. Namun saat si pejabat istana hampir jatuh ke sungai dan Lee Jin mencoba membantunya, malah keduanya ikut terjebur ke dalam sungai. Saat Lee Jin sudah bisa menyelamatkan si pejabat istana, dirinya malah hanyut. Mengesalkan sekali karena si pejabat istana justru bermesraan dengan istrinya dan bukan menolong Lee Jin. Berkat Ko Mi Ju akhirnya Lee Jin selamat.

Ada adegan romantisnya lho.

“Kamu baik-baik saja? Kamu tahu siapa aku?”- Ko Mi Ju
“Kamu adalah cintaku.”- Lee Jin

Karakter keduanya tidak mengalami perubahan. Ko Mi Ju masih percaya diri dengan kecantikannya dan Lee Jin masih berpura-pura menjaga perasaannya dengan mengatakan kalau perasaannya biasa saja kepada Ko Mi Ju.

Menghibur sekali. Tinggal melanjutkan ke NSS seri 4.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar