BUKUGUEBACA.BLOGSPOT.COM VERSI BARU

Lho, ada apa ini, kok ada postingan begini?

Tenang, bukan apa-apa kok. Judul ini menggambarkan kalau blog buku gue ini bakal ada perombakan. Gue kasih tau ya, kalau ke depannya bentuk blog ini bukan meresensi atau membuat sinopsis. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya seperti cerita saja. 

Cerita?

Iya, cerita bagaimana kesan setelah membaca buku dan menyelipkan informasi yang dimiliki buku dengan gaya khas gue. Terus terang saja nih, mengikuti aturan resensi yang baik sebetulnya bagus untuk jenis blog buku, tapi BBI, maaf banget gue enggak sanggup. 

Gue kesulitan untuk membuat resensi setiap kali selesai membaca buku. Terlalu banyak aturan dan komposisi yang harus saya teliti dan ini menyulitkan gue. Efeknya adalah banyak buku yang sudah selesai gue baca tapi nggak terresensi dengan baik hingga menjadi draft doang.

Solusi yang terpikirkan gue adalah membuatnya lebih sederhana dengan bahasa khas gue aja. Enteng. Nah, formatnya akan lebih simple. Gue memulainya pas kemarin baca bukunya Aa Pidi Baiq yang judulnya Drunken Monster. Kalo kalian baca, itu bukan menjorok ke resensi toh, sinopsis juga bukan. Pokoknya gue bangetlah.

Kenapa gue akhirnya membuat format yang absurd ini? Dalih gue adalah karena gue pengen bercerita soal buku yang gue baca. Dengan sangat subjektif banget. Nggak mau pusing dengan tetek bengek aturan yang akhirnya membuat gue menyesal karena belum meresensi bukunya dengan baik.

BBI, maafin gue ya. formatnya jadi jauh berbeda dengan yang lainnya.
Share:

2 komentar:

  1. Suka, biar berasa lebih santai, lagian blog pribadi, jadi bebas aja kalo agak subjektif...

    Tapi rajin banget bacanya dan juga ngepost tulisannya hehehe gue harus banyak belajar nih...

    BalasHapus
  2. heheheh. tapi jujur aja nih, udah lama masa jenuh datang dan alhasil banyak buku yang masih numpuk..

    BalasHapus