DRUNKEN MONSTER - PIDI BAIQ


http://news.indonesiakreatif.net/pidi-baiq-panasdalam/3/
 DRUNKEN MONSTER
PIDI BAIQ
PASTEL BOOKS

Kata Prof. Dr. Bambang Sugiharto kalau bukunya Surayah yang bernama Pidi Baiq itu BERBAHAYA. Pasalnya, buku ini menularkan kebegoan dengan pertanyaan-pertanyaan bodoh yang seharusnya tidak usah ditanyakan.

Meski gaya tulisan yang absurd dan kayaknya nyimpang banget dari EYD, buku ini masih sangat normal dinikmati dan diikuti kisahnya. Atau mungkin gara-gara gue masih bisa memahami dialog khas Sundanya? Sepertinya kayak begitu.

Buku ini sebenarnya mengkisahkan cerita keseharian Aa Pidi yang nyeleneh. Pokoknya banyak banget kelucuan di dalamnya. Dan selama gue mengikuti kisah-kisahnya, pertanyaan; betul Aa Pidi kayak begitu? Kalo bener, koplak kali tuh orang!

Habisnya ada adegan yang kayaknya kok bisa kepikiran gitu. Contohnya: Pas beli nasgor (nasi goreng), padahal yang mau makan 3 orang, tapi Aa Pidi belinya 4 porsi. 1 Porsi ternyata buat si tukang nasgornya. Hadeh, baik bener ini orang.

Ditambah lagi, kayaknya Aa Pidi ini seneng banget ngasih duit kalo udah bikin ulah sama orang-orang yang ditemuinya. Derwawan banget kan?

Selain kekonyolannya, khas Pidi tuh romantis banget. Gue suka banget gayanya pas menghadapi sang Suribu yang ngambek. Solusi nggak biasa tapi ampuh.

Oke, pendek sajalah resensi dari gue. Buat yang penasaran, mending nyari bukunya langsung di toko buku terdekat.

Buku ini pas banget buat refreshing dan sangat cocok buat selingan dari novel-novel yang serius. Cius lho.....!


Share:

1 komentar: