IT HAPPENED TO NANCY - ANONIM


gambar diunduh dari www.readingwalks.com
 IT HAPPENED TO NANCY
ANONIM
GRAMEDIA

Buku ini sangat direkomendasikan buat jadi bacaan anak remaja sekarang. Maaf, akhirnya gue memulai dengan kalimat barusan. Habis begitu selesai membaca buku ini, gue merasa kalau buku ini sangat berguna banget. Banyak informasi mengenai kehidupan remaja, HIV/AIDS, pemikiran dan perenungan khas anak umur belasan tahun.

Buku ini adalah jurnal harian seorang gadis berumur 14 tahun bernama Nancy. Dia hidup bersama sang Mama pasca orang tuanya bercerai. Nancy memiliki sahabat seperti Dorie dan El. Hidupnya menyenangkan seperti remaja seumurannya. Tapi nasib naas menimpanya begitu mengenal pria bernama Collin sewaktu ia menonton konser. Perkenalan yang membahagiakan itu berujung tragis. Saat Mamanya tidak sedang berada di rumah, Nancy dan Collin memasak makan malam untuk berdua. Dan saat keduanya mabuk, Collin berhasil memperkosa Nancy

Psikologi Nancy terguncang. Ia bingung harus bercerita pada siapa. Sampai akhirnya kesehatannya mulai menurun dan dokter mendiagnosa HIV/AIDS. Kesedihan mulai menyelimuti hari-hari Nancy. Lalu ia bertemu Lew, pria yang baik. Selama dengannya, Nancy merasa dihargai dan dicintai. Lew sangat dewasa dan sangat menjaga Nancy. Keduanya pun berjanji untuk tidak melakukan seks sebelum waktu yang tepat.

Buku ini memuat ketakutan, kesepian, kebahagiaan, kebencian dan semua sakit yang dialami Nancy. Banyak pesan yang disampaikan di dalamnya. Membaca kisah Nancy membuat hati merasa miris. Hanya sekali berhubungan seks dan gadis seperti Nancy harus menelan penyakit yang belum ada obatnya. Bukan saja diri Nancy yang sakit, tapi orang tuanya, teman-temannya, pacarnya dan orang-orang yang mengenalnya. Pokoknya sangat mengharukan.

Sosok yang paling gue kagumi adalah Lew. Pria ini digambarkan sangat dewasa, disiplin dan bertanggung jawab. Sosok ini cukup baik dijadikan tolak ukur untuk menjadi pacar buat gadis yang baik.

Buku ini cocok banget dibaca oleh remaja dan orang tua sebagai informasi HIV/AIDS.
Share:

2 komentar:

  1. wow temanya berani dan memang baru. rekomended

    mampir juga di rumahku ya

    www.hardyzhu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip. Nanti saya mampir dan meninggalkan jejak bro

      Hapus