JEJAKMU CINTA - PARFIA ESTERINA

diunduh ari bukukita.com

JEJAKMU CINTA
PARFIA ESTERINA
SKETSA

Semua akan cepat sekali hilang paa saat semua suasana yang menghidupi pada saat itu berubah menjadi kosong (hal.354)

Hitungan tahun Tiara terjebak dalam rumah tangga yang dingin. Dani sebagai seorang suami sudah sangat mencintainya. Tapi hati Tiara sendirilah yang belum mampu mencintainya kembali. Kalau bukan karena anaknya Tara, Tiara sudah lama akan mengambil keputusan untuk melepaskan diri dari Dani. Tara yang sudah remaja bukanlah anak kandung Dani. Ia adalah anak Tiara dan Putra sewaktu mereka masih bergejolak asmara. Namun masa lalu yang kelam, membuat Tiara harus mengurus dan membesarkan Tara seorang diri.

Di saat hubungan Tiara dengan Dani yang hambar, muncul seorang konsultan bisnis yang sudah agak berumur, Pak Dharmanugraha. Dari sosok Mas Dhar ini Tiara menemukan kenyamanan dan rasa cinta yang tidak pernah ia rasakan dengan Dani. Lalu mereka pun menjalin hubungan di belakang status mereka yang sudah memiliki pasangan hidup masing-masing.

Lain waktu, sang Ayah harus pergi untuk selamanya. Ini menjadi pukulan berat buat Ibunya Tiara. Sebagai anak yang baik, Tiara mencoba mendampingi ibunya di saat tersulitnya. Kepergian sang Ayah ternyata membuka rahasia besar sang Ayah yang selama ini ditutupinya dengan sangat rapi. Tiara pun harus berjuang dengan rahasia itu. Lalu Tiara pun harus kehilangan Tara dalam kecelakaan. Ini menjadi hantaman hebat buat hidupnya. Setelah kehilangan sang Ayah, sekarang giliran kehilangan Tiara. Berbulan-bulan Tiara meratapi kesedihan. Namun sang Ibu mampu berhasil membangkitkan kembali semangatnya. Kehilangan masih harus diterima Tiara saat dirinya memutuskan untuk bercerai dengan Dani. Perpisahan manis tanpa meninggalkan noda. Lalu bagaimana kehidupan Tiara selanjutnya? Bagaimana hubungannya dengan Mas Dhar?

Membaca Jejakmu Cinta sempat membuat gue hampir putus asa. Plotnya sangat detail dan rinci sehingga gue tidak sabar dengan ending-nya. Pokoknya melelahkan. Namun begitu diteruskan, gue akhirnya hanyut juga dengan kisah Tiara ini. Temanya memang lumayan berat dan banyak mengupas permasalahan. Dari urusan rumah tangga, percintaan, perselingkuhan, keluarga dan kehidupan pekerjaan. Novel ini juga bisa dibilang novel dewasa karena ada deskripsi hubungan intim perselingkuhan.

Tanpa disadari kami pun tenggelam dalam gelora asmara yang menggebu. Bagai deburan ombak yang terus mengalir tak terputus-putus, kami mereguk semuanya sampai habis. Akhirnya dengan sadar kami melangkah pada pertemuan dua tubuh yang membara (hal.216)

Sosok Tiara sendiri digambarkan tidak melulu sosok baik. Ia manusia biasa yang bisa juga tergelincir dalam kesalahan. Dan penulis mencampuradukkan karakter itu menjadi satu. Yang paling sulit buat gue adalah mengingat banyaknya tokoh dalam novel ini. Semua tokoh diberi nama dan dilibatkan hingga ke pembantu rumah tangga dan sopirnya.

Pesan moralnya banyak. Pokoknya, karakter Tiara itu positif banget buat ditiru. Banyak sekali kebaikan yang ia lakukan untuk orang-orang sekitarnya. Termasuk bagaimana ia menolong sahabatnya Deri yang sedang dirundung masalah Ibunya yang sakit. Hubungan Tiara dengan keluarganya pun sangat-sangat harmonis. Gue sendiri iri membayangkan keluarga yang bahagia dan utuh meski banyak masalah menderanya.


Akhirnya, novel ini direkomendasikan untuk kalangan dewasa.


:) :) :)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar