ONE PAGE EVERY POSTING




Menghargai sebuah karya penulis bukan sekedar membeli bukunya, membaca bukunya saja. Terutama untuk mereka yang ngaku mau jadi blogger buku. Tapi meresensi buku yang dibeli dan dibaca di blognya juga menjadi satu bentuk apresiasi karya si penulis. Dengan alasan inilah akhirnya gue merombak sedikit blog gue secara tampilan. Gue pengen blog gue ini tampil profesional, memikat, informatif dan simple.

One page every posting maksudnya adalah gue merubah tampilan blog gue menjadi 1 halaman setiap postingan aja. Konsep ini memacu gue untuk menulis dengan sangat baik atas buku-buku yang gue baca dan memberi informasi seakurat mungkin sehingga buku yang diresensi memiliki nilai tambah. Tambahan yang penuh penekanan adalah di cara bagaimana gue membuat resensi. Gue berharap bisa menemukan keunikan sebuah buku lalu dipaparkan dan ini menjadi ciri khas blog gue. Oke, untuk target yang satu ini nggak mungkin bisa langsung instan gue buat dan tampilkan. Gue perlu belajar banyak apa yang luput disampaikan blogger buku lainnya dan itu yang akan gue sampaikan.

Semua kembali kepada satu kata; BELAJAR. Gue masih harus belajar banyak mengenai menilai sebuah buku. Nggak hanya ikut hanyut ketika membacanya aja. Tapi harus mengerti dengan jelas apa yang mau disampaikan penulis. Sehingga tugas blogger buku nggak melulu mempromosikan tapi juga menyampaikan pesan moralnya.

Berat memang melakukannya. Namun hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin. Gue memiliki keterbatasan tapi keterbatasan itu nggak harus membatasi gue melakukan yang terbaik. Penulis punya karya berupa buku, gue juga punya karya, yaitu resensi buku. :D :D:D





Share:

0 komentar:

Posting Komentar