KEEGAN'S MATCHMAKING - RAGATNIA CLARA


KEEGAN'S MATCHMAKING
RAGATNIA CLARA
BENTANG BELIA
JULI 2013

Ini cerita tentang Keegan, mahasiswi di sebuah perguruan tinggi, yang mendapat tawaran dari Prof. Gregory untuk ikut bekerja sambilan di proyek investasi. Keegan merasa tawaran ini kesempatan yang bagus untuk menambah ilmu dan daftar pengalaman di CV-nya kelak. Proyeknya sendiri dijadwalkan hanya empat bulan. Keegan pun tidak melepas kesempatan ini setelah meminta ijin dari orang tuanya.

Tapi ternyata Prof. Gregory memiliki rencana lain selain proyek ini. Suatu hari Keegan diperkenalkan dengan cucunya bernama Revan. Prof. Gregory ternyata ingin memakcomblangin Keegan dengan Revan.

Keegan yang jutek dan galak selalu saja ribut jika bertemu dengan Revan. Ada saja masalah yang mereka debatkan. Proses perkenalan mereka berbuntut pada rasa sukanya Revan. Namun Keegan tidak tidak lantas menerimanya. Ia merasa dirinya tidak menyukai Revan. Sempat terjadi debat yang sangat heboh dan akhirnya Keegan dan Revan mesti tidak bertemu untuk beberapa waktu.

Saya menyukai dengan tema remaja dan di novel ini, penulis tidak menyajikan hal romantis yang alay. Sebenarnya konsep ceritanya sudah sangat umum. Berkat pengemasan yang berbeda, novel ini masih layak dibaca dan dikoleksi.

Tokoh Keegan, awalnya saya kira nama seorang laki-laki. Dan dugaan saya salah. Tapi nama Keegan pas sekali di sematkan untuk tokoh yang jutek, galak dan sedikit gagah. Untuk karakter Revan, saya merasa kurang begitu kuat. Dia hanya menonjol di sifat cool-nya saja.

Yang sedikit mengganggu adalah banyak sekali kejadian yang diuraikan lewat narasi. Padahal itu penting. Contohnya, saat pemberkatan Kak Ivone, Keegan bertemu dengan Davin. Sempat foto-foto juga. Harusnya peristiwa ini bukan meluncur dari penuturan Revan yang merasa cemburu. Tapi diceritakan secara detail. Nah, pas saya baca penuturan Revan ini, saya jadi bingung, kok saya nggak ketemu sama adegan di gereja itu. Kesannya, banyak sekali cerita yang diringkas lewat narasi.

Keseluruhan, novel ini masih aman dibaca untuk yang suka bacaan cinta-cintaan yang ringan. :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar