[WW] Rembang Jingga - Dwiyana Premadi, TJ Oetoro

Judul buku: Rembang Jingga
Penulis: Dwiyana Premadi, TJ Oetoro
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Januari 2015
ISBN: 9786020311272


Amanda Anwar menemukan kakaknya, Linda, tewas karena overdosis narkoba. Meninggalnya Linda menimbulkan kemarahan orangtuanya, Amanda berusaha membuka hati ayahnya dengan mencari tahu penyebab Linda terjerumus ke dunia narkoba melalui sebuah buku harian.

Beberapa tahun setelah suaminya meninggal dunia, Karina Hakim memutuskan meninggalkan New York bersama anaknya, kembali ke Jakarta untuk membangun kehidupan baru. Sahabatnya, Amanda, mengajaknya pergi ke Rembang untuk membuktikan sebuah fakta dalam buku harian Linda. Melewati New York, Jakarta, Rembang, ternyata masa lalu Karina masih terus menghantuinya.

Tidak tahan dipaksa jadi pelacur oleh ayahnya, Diar memutuskan minggat dari tempat prostitusi di Pantura. Jalan panjang dan berliku harus ditempuh Diar, bahkan menjadi pelayan warung nasi di Tegal sampai akhirnya ke Jakarta. Hingga takdir hidup membuat Diar harus pulang lagi ke Rembang.

Setelah menikah, Ires berharap mendapatkan kasih sayang dari suami yang sangat dicintainya. Namun, yang ia dapatkan hanya kekerasan fisik dan mental. Pertemuan Ires dengan Diar memberi harapan baru baginya. Ires mengikuti ajakan Diar untuk kabur dari rumah. Ires yang lugu dan berhati lembut tidak mengira suaminya menyimpan dendam dan bertekad mengejarnya ke mana pun.

Di Rembang keempatnya bertemu, bersahabat, dan akhirnya malapetaka yang timbul membuat salah satu dari mereka harus membayar mahal...

......................................................................................................................................

Membaca blurb-nya, saya hanya menduga novel ini akan sangat menarik berkat plotnya yang tegang dan konflik yang berat.

Semoga terkabul secepatnya. :)

Share:

5 komentar:

  1. Kisah para broken home yang jalan hidupnya saling dipertemukan ya, sepertinya agak berat, bukan tipe bacaanku sih, tapi semoga kesampaian ya :)

    BalasHapus
  2. yup... konfliknya berat...
    smoga cepet kesampaian...
    saya nunggu reviewnya yah :D

    BalasHapus
  3. wahh pengetahuan mas adin makin banyak nih dari membaca ,,
    sukses deh ya

    BalasHapus
  4. @Nathalia @Khoirun : Terima kasih ya

    BalasHapus