Tidak Ada Alasan Tidak Setor Resensi

Alhamdulillah, setelah THR turun saya alokasikan dana tersebut untuk membeli handphone android. Gadget ini membawa perubahan banyak dalam keseharian saya. Akhir-akhir ini saya malah justru dibuat asyik main game Clash of Clan atau COC. Selain main game, ngecek blog, timeline twitter juga terbaru jadi lebih sering. Dan yang utama, saya bisa setor resensi novel yang saya baca.

Sebelumnya saya pernah punya laptop tapi harus dijual karena keadaan. Dan akhirnya saya hanya bermodalkan modem untuk bisa ngeblog. Kendalanya, kadang kalau sudah selesai membaca novel, ada keinginan untuk segera membuat resensinya. Jika sebelumnya, saya harus nunggu berangkat ke kantor dan menggunakan komputer kantor untuk mengetik resensi tersebut, sekarang saya bisa kapan saja mengetiknya.

Pengalaman menulis resensi novel yang terakhir saya baca -Islammu adalah Maharku- saya mengetiknya hingga beberapa tahap. Tidak dalam satu waktu selesai. Dan enaknya, ketika ide muncul, saya bisa langsung browsing dan ngetik. Alhasil saya tidak harus menunggu ke kantor. Dan sepertinya saya akan lebih banyak membuat postingan di blog buku ini.

Tapi tetap saja harapan saya semoga di ke depan hari saya bisa memiliki lagi laptop. Sebab mengetik di handphone dengan layar 4 inch, saya harus ekstra sabar ketika ketikan saya salah-salah terus.

Saya tetap bersemangat membaca dan menuliskan resensinya.
Share:

2 komentar:

  1. Haul

    aku malah ada dua-duanya tapi males banget bikin resensi. atau pusisi. apalagi cerpen. boro-boro novel.

    target tinggal target

    hiks :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pas punya laptop juga sy digoda malasnya lumayan. Tapi setelah gak punya baru kerasa "seharusnya" hehe

      Hapus